Kamis, 16 April 2015

kandungan Istimewa Pada Sarang Semut Asli Papua

Dari hasil sebuah penelitian ilmiah yang dilakukan oleh Pusat Bioteknologi LIPI, memberikan hasil bahwa sarang semut asli papua memiliki akan kandungan berupa senyawa-senyawa aktif yang sudah dikenal dalam dunia medis sebagai obat untuk menyembuhkan berbagai macam penyakit. Seorang ahli peneliti LIPI Dr. M. Ahkam Subroto menuturkan bahwa kandungan senyawa yang terkandung didalam sarang semut asli papua adalah berupa senyawa flavonoid, tanin, serta polifenol, dimana senyawa ini bisa berfungsi sebagai antioksidan didalam tubuh manusia.

Selain 3 akan kandungan senyawa tadi, ada beberapa senyawa lain yang ditemukan pada sarang semut asli papua seperti hal nya senyawa tokoferol, magnesium, kalsium, besi, fosfor, natrium, dan seng. Berikut sedikit akan saya ulas beberapa senyawa yang terkandung dalam sarang semut asli papua beserta fungsi akan manfaatnya bagi tubuh.

1. Senyawa Flavonoid

Senyawa ini sangat dominan terkandung dalam sarang semut papua dimana senyawa ini bermanfaat untuk tubuh manusia sebagai pelindung akan struktur sel, bisa juga meningkatkan efektivitas vitamin C, sebagai anti-inflamasi, mencegah keroposnya pada tulang, dan untuk antibiotik pada tubuh.

Dalam beberapa penelitian yang mutakhir diperoleh hasil bahwa flavonoid ini bukan hanya sebagai pencegah saja, melainkan bisa untuk mengobati kanker. Selain itu flavonoid juga berfungsi untuk anti virus, termasuk juga salah satunya untuk melemakan akan virus yang sangat berbahaya bagi manusia yaitu virus HIV/AIDS dan virus herpes. Flavonoid intu juga memiliki peranan penting dalam tubuh sebagai pengobatan penyakit lainnya, seperti halnya asma, katarak, diabetes, encok/rematik, migrain, wasir, dan periodontitis (peradangan pada jaringan ikat penyangga akar gigi).

2. Senyawa Tanin

Senyawa Tanin ini banyak terkandung juga di kandungan sarang semut asli papua, dimana senyawa ini merupakan astringent yang bisa mengikat serta mengendapkan protein yang mengendap secara berlebih didalam tubuh manusia. Untuk bidang medis sendiri, senyawa tanin ini dipergunakan sebagai pengobatan diare, hemostatik (menghentikan perdarahan), dan wasir.

3. Polifenol

Senyawa Polifenol tentunya banyak sekali ditemukan pada kandungan buah buahan, sayur-sayuran, serta biji-bijian. Kandungan senyawa ini juga banya terkandung didalam sarang semut papua. Polifenol biasa dikonsumsi manusia dalam seharinya bisa sampai 23mg. Untuk khasiatnya sendiri, Polifenol berfungsi sebagai anti-mikroba serta bisa menurunkan kadar gula dalam darah manusia

Polifenol banyak ditemukan pada buah-buahan, sayuran serta biji-bijian. Biasanya manusia bisa mengonsumsi polifenol dalam seharinya sampai 23 mg. Khasiat dari polifenol adalah anti-mikroba dan menurunkan kadar gula darah.

4. Asam fenolik

kandungan Asam fenolik ini merupakan salah satu kelas yang memiliki fungsi sebagai antioksidan atau merupakan senyawa yang berfungsi untuk menghilangkan radikal bebas yang bisa menyebabkan penyumbatan pada pembuluh darah serta bisa juga mengakibatkan perubahan struktur DNA yang memicu pertumbuhan kanker serta penyakit lainnya.

5. Tokoferol

pada sebuah penelitian yang sudah dilakukan, bahwa senyawa tokoferol dengan nilai tingkat konsentrasi 12ppm sudah bisa untuk meredam akan tingkat radikal bebes samapai 96%. dalam kandungan sarang semut papua ini sangatlah kaya akan kandungan tokoferol sekitar 313ppm. Disini sudah bisa diketahui, tingkatan untuk meredam radikal bebas terlihat sangatlah tinggi.

hal ini tentu membuat sarang semut ini merupakan sebuah obat herbal yang sudah dikenal untuk mengobati penyakit kanker, tumor, serta benjolan yang tumbuh yang bisa menjadi tumor atau kanker. Dalam mengonsumsi sarang semut ini secara rutin hingga 1-2bulan saja, tentunya anda pasti sudah bisa merasakan penyembuhan yang sangatlah nyata.

6. Magnesium

Senyawa magnesium ini sudah diketahui berfungsi sebagai mineral yang sangat berguna untuk kesehatan jantung untuk manusia. Fungsi mineral ini dalam tubuh bisa melebarkan arteri koroner, memperlancar aliran darah menuju jantung, juga bisa meningkatkan kolesterol baik (HDL), serta bisa mempertahankan irama pada jantung supaya tetap normal.

Apabila peredaran darah bisa berjalan lancar, bukan hanya penyakit jantung saja yang bisa diatasi, melainkan juga penyakit migarin. Bukan hanya itu saja, magnesium ini juga sangat diperlukan dalam penyerapan kalsium yang cukup didalam tubuh manusia.

Tentunya bisa jadi tidak menutup kemungkinan di masa yang akan datang, dengan berbagai penelitian yang terus dilakukan, tentu nantinya akan banyak sekali senyawa-senyawa aktif yang lainnya yang terkandung didalam sarang semut asli papua yang masih belum terungkap hingga saat ini. Serta bisa lebih menjelaskan tentang apa dibalik khasiat sarang semut papua yang begitu sangat luar biasa, yang telah membantu dalam proses penyembuhan di berbagai jenis kanker serta tumor, serta penyakit berat lainnya yang tersa sangat sulit sekali disembuhkan secara medis.

0 komentar:

Posting Komentar